Kamis 17 Agustus 2017

22:41 WIB


@prfmnews


PRFMNewsChannel

NASIONAL




 

BERITA PILIHAN


 

NASIONAL

  • Panahan Indonesia Hadiahi HUT RI ke-72 Dengan 2 Emas Pertama di SEA Games
    Kamis 17 Agustus 2017, 07:05 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Sehari sebelum Indonesia merayakan Kemerdekaan ke-72, Indonesia memperoleh kabar gembira dengan mendapatkan 2 emas pertama SEA Games 2017 Kuala Lumpur pada cabang panahan, melalui Sri Ranti di nomor Individual Compound Putri dan Prima Wisnu di nomor Individual Compound Putra...



  • Menhub Sebut Pesawat N219 Kado Indah Kemerdekaan Indonesia
    Rabu 16 Agustus 2017, 21:46 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Pesawat hasil rancang bangun anak bangsa, yaitu N219 untuk pertama kalinya diujicoba pagi tadi, Rabu (16/8/2017). Pesawat hasil pengembangan riset PT Dirgantara Indonesia (DI) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)  itu berhasil lepas landas dan kembali..



  • Pemerintah Berjanji Terus Jaga Pengelolaan Utang dengan Hati-hati
    Rabu 16 Agustus 2017, 20:50 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah berjanji terus menjaga pengelolaan utang secara hati-hati dan bijaksana, untuk menghasilkan dampak positif pembangunan yang maksimal dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat luas.Janji itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan Rancangan..



  • Kurangi Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek, Sistem Ganjil Genap Diwacanakan
    Rabu 16 Agustus 2017, 14:54 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mewacanakan sistem ganjil genap kendaraan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Bekasi Barat hingga ke Cawang, Jakarta Timur.Kasubbag Humas Tol Jakarta-Cikampek, Handoyono menuturkan, meski pihaknya belum menerima surat..



  • Polri dan BNN Musnahkan 1,4 Ton Sabu dan 1,2 Juta Butir Ekstasi
    Rabu 16 Agustus 2017, 13:12 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Narkoba jenis sabu seberat 1,4 ton dan ekstasi sebanyak 1,2 juta butir hasil sitaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Badan Narkotikan Nasional (BNN) dimusnakan di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (15-08-2017).Kapolri Jenderal Tito Karnavian..



  • Berkas Tak Terbaca Sistem, 18.387 Calon Pelamar CPNS 2017 Wajib Upload Ulang
    Rabu 16 Agustus 2017, 10:06 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Hingga Senin (14/8/2017) lalu, pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM mencapai 661.564 orang. Namun berdasarkan konfirmasi dari Tim Verifikator Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terdapat 18.387 pelamar yang..



  • Jamin Kemajuan Bangsa, Menteri Asman Targetkan PNS Berasal Dari Orang Pilihan
    Rabu 16 Agustus 2017, 08:06 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Sebagai penyelenggara negara, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Untuk mewujudkan ASN yang berjiwa melayani dan memiliki kompetensi memang tidak mudah, untuk itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi..



  • Menteri Haji dan Umrah Saudi Rilis Waktu Larangan Lontar Jumrah
    Selasa 15 Agustus 2017, 08:03 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi melalui Muassasah Asia Tenggara telah merilis surat edaran tentang waktu yang dilarang bagi jemaah haji Indonesia untuk melontar jumrah.Berdasarkan edaran tersebut, Daker Makkah mengeluarkan maklumat terkait waktu larangan melontar jamarat bagi..



  • Presiden Minta Masyarakat Tak Risau Soal Wacana Sekolah Lima Hari
    Selasa 15 Agustus 2017, 07:28 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan, penerapan full day schol atau yang lebih sering disebut lima hari sekolah dalam satu minggu bukan keharusan. Karena itu, Presiden meminta masyarakat tidak perlu risau soal wacana lima hari sekolah itu.“Yang selama ini bersekolah..



  • Pemerintah Minta WNI yang Kembali dari Suriah Diwaspadai
    Senin 14 Agustus 2017, 10:19 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Sebanyak 17 orang Warga Negara Indonesia dikabarkan hendak pulang dari Suriah setalah diduga sempat menjadi simpatisan kelompok militansi ISIS. Pemerintah meminta agar semua pihak bisa mewaspadai mereka dikhawatirkan munculnya paham radikalisme dan terorisme dari kelompok..



  • Fahri Hamzah Sebut Penyimpangan Keuangan KPK Tinggal Tunggu Diverifikasi
    Minggu 13 Agustus 2017, 15:55 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Laporan penyimpangan keuangan di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil audit BPK, kini tinggal meminta verifikasi dari auditi (pihak yang diaudit). Para pejabat KPK segera dipanggil ke Pansus Hak Angket KPK untuk menjawab hasil audit yang dilakukan BPK..



  • Siswa SD Diduga Tewas Usai Berkelahi, KPAI Harap Guru Lebih Perhatikan Murid
    Jumat 11 Agustus 2017, 20:58 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Seorang pelajar kelas 2 SD Longkewang, Hegarmanah, Sukabumi diduga tewas usai berkelahi dengan teman sebayanya. Korban SR (8) meninggal dunia Selasa (8/8/2017). Korban SR saat itu pingsan usai berkelahi di halaman sekolah, namun tak kunjung siuman. Setelah dibawa ke Puskesmas..



  • KPAI Minta Setop Sebarluaskan Foto Korban Anak SD di Sukabumi
    Jumat 11 Agustus 2017, 20:32 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan viralnya foto pelajar SD kelas 2 SD Longkewang, Hegarmanah, Sukabumi yang diduga tewas usai berkelahi dengan teman sebayanya.Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listiyarti meminta semua pihak berhenti menyebarluaskan..



  • Soal Kematian Anak SD di Sukabumi, KPAI : Karena Sistem Pengawasan Sekolah Lemah
    Jumat 11 Agustus 2017, 20:29 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pihak sekolah lebih meningkatkan kembali sistem pengawasan untuk meminimalisir aksi kekerasan yang terjadi. Hal ini diungkapkan Komisioner KPAI Bidan Pendidikan, Retno Listiyarti menanggapi kasus kematian pelajar kelas 2 SD..



  • Tekan Angka Rujukan RS, Pemerintah Minta Masyarakat Galakkan Hidup Sehat
    Jumat 11 Agustus 2017, 16:41 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan saat ini fokus melakukan upaya pencegahan dan mempromosikan gaya hidup sehat, guna menekan angka rujukan ke rumah sakit. Program ini dinamai Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)Pasalnya, menurut Anggota Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf..





  •  

      TWITER @prfmnews





     

    BERITA PILIHAN